Mengelola, menjalankan, hingga meningkatkan bisnis, bagaimana caranya?

Thursday, September 14, 2017

Memiliki bisnis yang semakin hari semakin berkembang, tentunya menjadi impian setiap pelaku usaha, lalu bagaimana strategi yang harus diterapkan agar dapat membangun bisnis yang baik dan tentunya dapat mempertahankan ketika mencapai pada puncaknya?


Diawali dengan visi misi yang menjadi cerminan perusahaan, agar tetap pada tujuan awal, visi dan misi harus diterapkan, selain itu tenaga kerja yang handal sangat penting untuk mendapatkan kualitas produk atau jasa yang terbaik. Jika produk yang dihasilkan baik maka akan memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan pesaing.


Selanjutnya produk yang dihasilkan harus memiliki standar kualitas yang baik, bahan baku yang digunakan, komposisi dan design menjadi nilai penting saat menghasilkan produk. Proses produksi harus di kelola dengan tepat, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar.


Mengikuti perkembangan pasar, dengan aktif melakukan kegiatan promosi dan pemasaran, menciptakan ide-ide promosi yang menarik minat para konsumen, jika dapat menerapkan startegi yang tepat maka konsumen akan berdatangan dengan sendirinya. Gunakan media promosi sesuai dengan trend yang ada, seperti saat ini dengan trend digital, gunakan social media untuk mendukung proses promosi. Setelah kegiatan pemasaran ini jangan lupa pada proses pendistribusian produk, jika permintaan pasar tinggi, namun proses pendistribusian terhambat maka akan berdampak pada keputusan pembelian.


Berikutnya manajemen keuangan, ini menyangkut kepada transparansi dan pengelolaan uang sesuai dengan anggaran yang ditentukan, meminimalisir pengeluaran dan sering melakukan audit keuangan agar dapat mengetahui presentase keuntungan dari usaha yang dijalankan.


Yang terakhir adalah penerapan teknologi untuk memudahkan penyimpanan data dengan cloud computing, serta memudahkan proses monitoring dengan menggunakan sistem atau aplikasi tertentu, tentukan cloud solution provider yang terpercaya. Penerapan teknologi dalam perusahaan dapat memberikan flexibelitas, hemat waktu, biaya dan dapat menjadi business solution yang dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Jika perusahaan anda menghadirkan mobile solution, mobilitas yang tinggi tidak akan menjadi penghambat dalam proses approval.

 

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload

  • Facebook Wmotion business solution S
  • Instagram Wmotion business solution
  • Linkedin Wmotion business solution S
  • Youtube Wmotion business solution SA