Apa yang harus dipersiapkan sebelum liburan?

Friday, December 15, 2017

picture credits: pinterest

 

Liburan merupakan hal menyenangkan yang ditunggu oleh banyak orang. Setiap orang yang akan pergi berlibur pasti akan mempersiapkan dengan matang apa yang akan dilakukan selama liburan. Meskipun liburan tanpa persiapan terdengar menyenangkan, Anda pasti tidak ingin mengorbankan waktu liburan Anda yang telah ditunggu-tunggu menjadi sia-sia, bukan?

 

Simak beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum liburan.

  • Rencanakan liburan jauh hari

Liburan harus dipersiapkan secara matang. Ada dua pilihan yang dapat Anda pilih sebagai waktu liburan: musim liburan dan hari biasa. Harga tiket pada musim liburan tentu lebih mahal dibandingkan hari biasa. Namun hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika Anda sudah merencanakan liburan jauh hari sebelumnya. Perencanaan liburan jauh hari akan bermanfaat untuk hal lain yang akan dipersiapkan.

  • Rencanakan waktu untuk liburan

Agar tidak 'kebablasan' pada saat liburan. Anda harus menentukan berapa lama waktu yang Anda gunakan untuk berlibur. Apakah Anda akan pergi berlibur selama 3 hari, 1 minggu, atau hanya di akhir minggu. Waktu liburan juga akan menentukan hal lain yang harus Anda perhatikan untuk liburan.

  • Rencanakan tujuan liburan

Poin ini merupakan hal penting dari setiap liburan. Liburan akan menjadi tidak menyenangkan jika Anda tidak mempersiapkan kemana tujuan liburan Anda. Jika Anda tidak merencanakan pergi liburan ke luar kota ataupun luar negeri, Anda bisa beristirahat di rumah dan memanfaatkan waktu dengan orang terkasih. Namun jika Anda ingin pergi liburan ke luar kota ataupun luar negeri. Anda harus menentukan kota tujuan Anda berlibur.

  • Pilih partner untuk liburan

Jika Anda berencana untuk pergi liburan ke luar kota atau luar negeri, hal selanjutnya yang perlu dipersiapkan ialah memilih partner untuk liburan. Anda bisa pergi bersama pasangan, saudara, sahabat, bahkan rekan kantor. Perencanaan liburan akan lebih mudah jika dilakukan bersama partner liburan. Tetapi, jika Anda merencanakan untuk beristirahat dan menikmati waktu sendiri pada saat liburan, Anda bisa berlibur sendiri dan menjadi single traveler.

  • Persiapkan budget khusus untuk liburan

Budget bisa jadi merupakan hal terpenting kedua setelah menentukan tujuan liburan Anda. Sebaliknya, Anda dapat menentukan budget liburan terlebih dulu, kemudian menentukan tujuan liburan Anda. Anda dapat segera menabung untuk pergi berlibur setelah menentukan budget liburan.

  • Membuat itinerary

Last but not least, itinerary atau rencana perjalanan menjadi kunci Anda selama liburan. Itinerary bukan sesuatu yang wajib Anda ikuti saat berlibur, tetapi menjadi panduan Anda agar waktu liburan tidak terbuang sia-sia.

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload

  • Facebook Wmotion business solution S
  • Instagram Wmotion business solution
  • Linkedin Wmotion business solution S
  • Youtube Wmotion business solution SA