How technology makes our life easier

Wednesday, March 7, 2018

 

 

Sudah sering kita dengar pernyataan dan pendapat orang-orang di sekitar bahwa teknologi dapat mengubah hidup kita, memudahkan kegiatan sehari-hari, dan masih banyak lagi hal baru yang kita rasakan sejak perkembangan teknologi.

 

Teknologi juga memberi pengaruh yang signifikan terhadap aktivitas operasional yang ada di bisnis. Bagaimana tidak, banyak pengaruh positif dari teknologi yang akhirnya memudahkan, mempercepat, dan membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien.

 

Bagaimana teknologi dapat membantu bisnis, dan apa perubahan yang dirasakan setelah adanya teknologi? Kami merangkum beberapa hal tentang cara teknologi mempermudah dan membantu bisnis dalam kegiatan operasionalnya, hanya untuk Anda:

  • Memudahkan kita memantau pekerjaan

Sudah banyak platform yang menawarkan fitur untuk memantau pekerjaan, mulai dari yang berbentuk Customer Relationship Management, project management software, sampai Business Analytic atau Business Intelligence. Platform tersebut memudahkan kita untuk memantau pekerjaan dengan mudah, tanpa harus mengunjungi lokasi kerja. Teknologi ini juga membantu kita untuk saling berkomunikasi satu sama lain sesama rekan kerja. Selain berkomunikasi dengan mudah, pemberian tugas, pembuatan laporan, sampai isu yang dapat terjadi di pekerjaan dapat dengan cepat teratasi dengan adanya teknologi-teknologi ini.

 

  • Meminimalisir penggunaan kertas, dan mendukung gerakan Go Green

Laporan pekerjaan yang telah didukung oleh teknologi tidak lagi harus dicetak dan menggunakan banyak kertas. Terlebih, penggunaan teknologi ini akan sangat terasa dalam hal pengajuan claim atau reimbursement. Keseluruhan invoice yang berhubungan dengan pekerjaan akan lebih mudah jika ‘dikumpulkan’ dan disatukan melalui satu aplikasi. Dengan demikian, kita dapat dengan mudah mengajukannya ke perusahaan dan claim kita akan lebih cepat diproses.

 

  • Kerja lebih fleksibel, dimanapun

Kita tidak dapat melupakan bahwa perkembangan teknologi sangat erat kaitannya dengan keberadaan internet. Telecommute dan communication; jalanan macet atau cuaca yang tidak mendukung bukan lagi penghalang kita untuk bekerja. Saat ini sudah banyak coworking space atau coffee shop yang digunakan untuk bekerja. Internet dan teknologi memungkinkan kita untuk bekerja dimanapun.

 

  • Sistem yang terintegrasi di ‘awan’

Thanks to internet, teknologi memungkinkan adanya sistem yang terintegrasi di ‘awan’, atau dikenal dengan istilah cloud. Keuntungan ini muncul dengan kolaborasi bersama teknologi CRM, ERP, dan Business Intelligence. Teknologi menghubungkan komunikasi dan pekerjaan sesama rekan kerja dan memudahkan kolaborasi tim.

 

Teknologi telah membantu kita dalam kegiatan sehari-hari. Teknologi dapat meningkatkan produktifitas dan efektivitas kita dalam kegiatan sehari-hari maupun di kantor.

 

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload