Atur keuangan perusahaan secara sistematis dan praktis

Wednesday, March 21, 2018

 

Pengaturan keuangan sebagai bagian dari cash flow merupakan kegiatan yang vital di perusahaan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang membutuhkan ketelitian dan kerapian serta memakan waktu. Oleh karena itu, banyak perusahaan kemudian beralih menggunakan sistem atau aplikasi untuk mengatur keuangan perusahaan, atau yang sering disebut expense management software.

 

Expense management software diartikan sebagai sebuah aplikasi yang membantu perusahaan mengatur keuangan dan memberikan banyak kemudahan lain. Berikut kemudahan yang dapat dirasakan setelah menggunakan expense management software:

 

  • Mengurangi kegiatan data entry dan human error

 

Kegiatan menginput data ke sistem terkadang menjadi kegiatan yang cukup memakan waktu. Kegiatan ini dapat dilakukan secara otomatis dengan expense management software. Anda dapat mengurangi kegiatan data entry dan fokus ke perkerjaan lain. Karena kegiatan menginput data sudah dillakukan secara otomatis dengan sistem, tentunya kesalahan input atau penulisan dapat Anda hindari.

 

  • Mempercepat proses reimbursement

 

Proses pengajuan klaim atau rembes merupakan kegiatan yang cukup memakan waktu. Proses pengajuan klaim juga dapat berlangsung berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Karyawan juga harus mengumpulkan nota, merekapnya kembali, mengajukannya ke manajer, sampai menyerahkan ke finance. Sebuah expense management software dapat mempermudah kegiatan ini dengan mengubahnya menjadi sistem rembes yang cepat melalui satu aplikasi.

 

  • Mengontrol pengeluaran

 

Setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi expense management tercatat dan terkontrol dengan rapi. Tim keuangan (finance) dapat dengan mudah memantau transaksi apa yang paling sering dilakukan, klaim siapa yang belum terbayarkan, dan sebagainya. Pada akhirnya, perusahaan dapat mencegah pengeluaran yang tidak perlu.

 

  • Menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas

 

Hampir semua kegiatan administrasi dapat dengan mudah dilakukan secara sistematis melalui teknologi yang ada di expense management software. Anda juga dapat memantau pengeluaran perusahaan dengan mudah melalui smartphone Anda. Sebagai hasilnya, Anda dapat lebih fokus melakukan kegiatan lain dan meningkatkan produktivitas.

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload

  • Facebook Wmotion business solution S
  • Instagram Wmotion business solution
  • Linkedin Wmotion business solution S
  • Youtube Wmotion business solution SA