Cara ini dapat mempercepat proses pengajuan klaim Anda

Wednesday, April 4, 2018

pic credit: Lesia_G/iStock 

 

Kegiatan pengajuan reimburse atau klaim ke kantor merupakan kegiatan yang mau tidak mau dilakukan oleh karyawan. Proses pengajuan klaim biasanya memakan waktu 2-3 minggu sampai akhirnya dana tersebut kembali ke tangan karyawan. Rata-rata karyawan menghabiskan seharian untuk mengurus semua nota untuk diajukan ke divisi finance. Untuk menghindari hal tersebut, kami mempunyai beberapa tips agar proses pengajuan reimburse dapat dilakukan lebih cepat.

 

  • Biasakan mencatat dan mencicil

 

Kegiatan reimbursement memang terlihat mudah, tetapi pada prakteknya, kegiatan ini cukup rumit terkait proses administrasi. Kebanyakan transaksi tersebut untuk transportasi dan entertainment. Sedikit demi sedikit, transaksi tersebut akan bertambah banyak. Tentunya Anda akan kerepotan jika harus mengecek dan memisahkan struk tersebut, bukan? Anda harus mengumpulkan nota dan mengingat kembali transaksi yang pernah dilakukan. Belum lagi, Anda harus mulai mencari kembali nota yang terselip di dompet atau di tempat penyimpanan lainnya. Untuk itu, Anda bisa memulai dengan langsung mencatat transaksi di aplikasi memo atau catatan di ponsel Anda berdasarkan tanggal transaksi. Hal ini bisa Anda hindari dengan langsung mencatat setiap transaksi dan jumlah uang pribadi yang terpakai untuk kegiatan perkantoran. Kegiatan ini berkaitan dengan kebiasaan mencatat pengeluaran setelah transaksi

 

 

  • Pisahkan nota dan uang di dompet terpisah

 

Memang cukup sulit jika dibayangkan, tetapi ketika diterapkan, hal ini akan sangat membantu Anda. Untuk lebih mudahnya, Anda dapat langsung memisahkan sebagian uang dari dompet Anda ke dompet terpisah. Dompet tersebut nantinya dapat Anda isi hanya dengan nota dan uang kembalian dari transaksi kegiatan kantor.

 

 

  • Datang lebih awal ke kantor dan mengurus invoice

 

Ada kalanya Anda harus kembali ke kantor dan merekap seluruh nota Anda, entah itu setiap minggu, setiap bulan, atau ketika uang di kantong Anda mulai menipis. Karyawan biasanya membutuhkan waktu berjam-jam untuk merekap nota, memasukkannya ke spreadsheet, sampai mengumpulkannya kembali ke finance. Untuk itu, Anda dapat datang lebih awal untuk mengurus reimbursement Anda.

 

 

  • Gunakan aplikasi

 

Cara ini sebenarnya merupakan cara yang paling tepat tanpa harus mengikuti cara-cara yang telah kami sebutkan di atas. Sebuah aplikasi manajemen keuangan dengan teknologi quick reimbursement system dapat sangat membantu Anda dalam mengajukan klaim Anda kembali. Anda tidak perlu lagi mencatat setiap pengeluaran dan memisahkan uang Anda, karena melalui aplikasi ini, Anda dapat langsung mengupload transaksi terkait di ponsel Anda. Transaksi tersebut dapat langsung terintegrasi dengan bagian keuangan dan masuk ke database.

 

 

Setelah melihat cara-cara untuk mempercepat proses reimbursement, cara apa yang menurut Anda paling membantu?

 

 

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload

  • Facebook Wmotion business solution S
  • Instagram Wmotion business solution
  • Linkedin Wmotion business solution S
  • Youtube Wmotion business solution SA