Buat regular customer menjadi loyal customer di restoran anda

Thursday, July 26, 2018

 

Membawa konsumen baru datang ke restoran anda adalah hal yang baik. Tapi menjaga konsumen agar tetap kembali ke restoran anda bukan hal yang mudah. Menurut Survey Bisnis dengan tingkat konsumen tetap sebesar 40% dapat menghasilkan pendapatan 47% lebih banyak daripada mereka yang tidak menjaga konsumennya agar tetap kembali. Maka, pastikan anda sudah meluangkan waktu untuk menjaga setiap konsumen kembali ke restoran anda.

 

Berikut beberapa tips dari kami yang dapat membantu anda menciptakan Loyal Customer.

 

 

1. Jadikan kualitas sebagai prioritas

 

Pasalnya dalam hal restoran, rasa adalah yang utama. Jagalah selalu cita rasa makanan serta minuman anda, utamakan kualitas setiap bahan. Jika anda memiliki produk yang baik, konsumen akan dengan sendirinya kembali ke restoran anda.

 

 

2. Build strong relationship with customer

 

Pahami konsumen anda dengan baik, temukan apa yang mereka butuhkan dan harapkan dari anda. Ingat nama mereka, apa menu favorite mereka, anda harus responsif terhadap konsumen dan dengarlah setiap kritik juga saran dari konsumen. Ketika anda dapat melakukan hal ini dengan baik, anda akan membuat konsumen bergantung pada anda lebih dari sekedar produk yang anda tawarkan, hal itu membuat anda hampir tak tergantikan.

 

 

3. Biarkan rumput anda selalu hijau dibandingkan sisi pesaing

 

Saat ini atmosphere seperti musik, kebersihan, wewangian, penerangan, dan warna di restoran sangat mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih sebuah restoran. Ciptakan konsep menarik melalui setiap variabel atmosphere yang ada pada restoran anda dan berikan suatu pengalaman berbeda bagi konsumen.

 

 

4. Ciptakan loyalty program

 

Berikan alasan mengapa konsumen harus kembali ke restoran anda! Loyalty program meningkatkan frekuensi jumlah kunjungan sebesar 30%. Beberapa program yang dapat anda berikan kepada konsumen seperti diskon, voucher, member card atau program poin. Buat konsumen anda menjadi lebih dari sekedar “konsumen biasa”.

 

 

5. Aktif di media sosial

 

Media sosial dapat meningkatkan performa bisnis anda, banyaknya konsumen yang memposting foto makanan di media sosial bisa menjadi kesempatan anda untuk menggunakan sarana ini dalam melakukan promosi. Anda dapat berbagi informasi mengenai menu terbaru, promo dan event restoran. Tak hanya informasi mengenai restoran tetapi cara ini juga mempermudah konsumen untuk berkomunikasi dengan anda melalui media sosial. Tanggapi semua pertanyaan dan tanggapan dari konsumen agar mereka merasa bernilai.

 

 

6. Jangan biarkan konsumen menunggu

 

Saat ini masyarakat menuntut kepuasan serba cepat dan instan, maka anda harus memberikan layanan tepat waktu kepada konsumen. Bagaimana caranya? Anda dapat mengurangi waktu menunggu menggunakan restaurant management system, dengan sistem ini anda dapat mempersingkat waktu mulai dari konsumen memesan sampai mereka meninggalkan restoran. Konsumen dapat memesan langsung melalui digital menu yang sudah tersedia di meja, pesanan akan otomatis masuk ke kasir dan dapur, konsumen pun bisa membayar di meja tanpa harus berjalan ke kasir, sehingga membuat setiap proses menjadi lebih efektif. Tak hanya mempersingkat waktu pelayanan tetapi juga memberikan better experience kepada konsumen.

 

 

Sudahkah restoran anda menerapkan setiap cara tersebut?

 

 

 

 

 

Please reload

Please reload

Please reload

Monday, August 20, 2018

Please reload

  • Facebook Wmotion business solution S
  • Instagram Wmotion business solution
  • Linkedin Wmotion business solution S
  • Youtube Wmotion business solution SA